Senin, 09 Maret 2015

RAHASIA DIBALIK KEINDAHAN WANITA SESUNGGUHNYA

mendengar kata Muslimah pasti yang terbayang adalah Wanita Shaleha yang Anggun, Lembut, Terjaga Akhlak dan Lisannya.. namun benarkah ada wanita yang seperti itu...??
Menjadi muslimah shaleha pasti menjadi dambaan setiap wanita..  bahkan pria pun pasti menginginkan mendapatkan pendamping seorang Muslimah yang Shaleha.. tapi terkadang kita sebagai wanita mungkin merasa bahwa menjadi wanita muslimah itu tidak mudah..

ia benar. tidak mudah memang.. mengapa?? karena Rasulullah pun sudah menjelaskan bahwa wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria, yang mana tulang rusuk itu bengkok.. artinya bahwa wanita itu pasti ada sifat lalai nya, bahkan terkadang wanita lebih mudah naik darah, marah-marah yang belum jelas penyebabnya, cemburuan, tinggi hati, cerewet dan lain-lain.. tapi itulah memang fitrahnya wanita.. instingnya yang mengatakan ia harus berlaku demikian.. karena wanita lebih dominan unsur perasaannya sehingga lebih cepat tersinggung dan sakit hati.. Oleh karena itu pria yang terbaik adalah pria yang mengetahui sifat wanita.. mengikuti fitrah mereka sebagai wanita.. wanita itu manja.. sehingga ia membutuhkan perhatian yang lebih.. wanita itu hatinya halus sehingga perlu diperlakukan dengan sangat lembut.. wanita itu unik.. karena perasaannya begitu cepat berubah..

Namun dibalik semua kekurangan wanita, wanita itu juga mempunyai banyak kelebihan.. itulah maha adilnya Allah.. dibalik halusnya perasaannya.. ia mempunyai kasih sayang yang sangat luas dan dalam.. jika ia sudah mencintai seseorang,, maka ia akan mengorbankan segalanya untuk orang tersebut.. lebih luar biasanya cinta seorang wanita kepada anaknya.. bahkan nyawapun rela ia pertarukan untuk anak-anaknya.. wanita kelihatannya lemah.. padahal wanita sangatlah kuat.. hatinya begitu tegar. ia mampu menyembunyikan lukannya, sakit hatinya dan deritanya untuk kebahagiaan keluarganya.. Wanita itu butuh diperhatikan.. namun dia juga seorang yang sangat memperhatikan orang lain. khususnya keluarganya.. ia tidak ingin ada kekurangan sedikitpun pada keluarganya.. khususnya suami dan anak-anaknya.. ia bersedia bangun sangat pagi bahkan dini hari.. untuk menyiapkan seluruh kebutuhan keluarganya.. itulah wujud perhatian luar biasa dari seorang wanita..

Wanita itu memang mudah marah-marah dan cerewet namun itu adalah wujud kepeduliannya terhadap keluarga.. sejatinya Allah menciptakan semua sifat itu pada wanita karena Allah tahu, seorang wanita mampu menjaga keluarganya dengan sifat-sifanya itu.. sehingga Pria yang baik seharusnya adalah pria yang memahami dan mengerti sifat wanita.. menjaga kehalusan perasaannya.. menjaga kelembutan hatinya.. dan mengarahkannya jika ia tersalah.. namun dalam bahasa yang lembut dan penuh kasih sayang.. bukannya dengan bahasa yang keras dan menyakitkan.. semoga setiap pasangan bisa saling menjaga.. meluruskan dan mengingatkan.. dan semoga setiap hati diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk menerima satu sama lain dengan penuh kesyukuran..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar